Pemberian Yang Terbaik

Matius 5:16

TB ©
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

 

Seringkali kita mungkin berpikir bahwa memberi itu harus BESAR atau BANYAK…. Kalau sedikit saja mendingan jangan. Padahal ukuran besar dan kecil masing-masing orang tidaklah sama. Nasi pecel dengan rasa yang nikmat seharga 7rb buat kita mungkin itu kecil sekali, tapi buat orang yang tidak punya uang dan belum makan sangatlah BESAR ARTINYA.

Mari kita belajar untuk memperhatikan sesama dimulai dari hal-hal kecil, kelihatan sepele dan sederhana.

Tentu saja kita juga harus tetap MEMBERIKAN YANG TERBAIK, seperti persembahan untuk Tuhan (Kol 3:23). Misal ingin membagikan makanan gratis, ya jangan berpikirnya : “Halah, yang penting ngasi, uang 100rb beli nasi bungkus ala kadarnya 5ribuan dapat 20 bungkus.. Murah meriah”. Mereka yang kurang mampu pasti sudah terbiasa makan ala kadarnya, lalu apa istimewanya pemberian kita ? Kita saja mungkin tidak mau memakannya, lalu kok menyuruh orang lain untuk memakannya?? Belajar untuk memberikan yang terbaik!!! Belikan nasi kuning dengan daging sapi seharga 16ribu. Itu  akan membuat mereka sangat bersyukur sekali… “Seperti dapat rejeki dari yang di atas”. Dan jangan lupa untuk memberikan Aqua Gelas agar tidak kesereten.

Maksud dari renungan ini adalah mengajak kita semua untuk belajar memperhatikan kebutuhan sesama dari hal-hal sepele, jangan menunggu banyak atau “wow”, tapi tetap harus memberikan yang TERBAIK. Dengan demikian, orang-orang akan merasakan bahwa hidup kita BERDAMPAK dan memuliakan nama Tuhan kita… Sehingga orang-orang yang belum kenal Tuhan bisa berkata : “Orang kristen itu memang baik, suka menolong dan memperhatikan sesama”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.