Isi Hati Seorang Istri

Kolose 3:19

TB ©
Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.

 

“Hai Suamiku tercinta, Ini yang Ku IngInkan Dari Dirimu”

1. Aku menginginkan suamiku memperlakukanku dengan baik, dengan penuh kasih sayang dan KELEMBUTAN. Dan tidak bersikap kasar padaku. Karena dengan begitu cinta dan kasih sayang akan terus bersemi di dalam hati…

2. Aku menginginkan suamiku meluangkan waktu untuk berbicara, bersenda gurau dan bercengkrama denganku. Karena itulah kebahagiaan seorang istri bisa bersama, berbincang, bersenda gurau dan berkasih sayang dengan orang yang dia cintai (suaminya).

3. Aku menginginkan suamiku menghargaiku, membicarakan dan mendiskusikan permasalahan rumah tangga atau yang lain, walaupun tidak semua permasalahan, karena aku merasa terhargai dengan hal itu.

4. Aku menginginkan suamiku mau mendengar keluh kesahku, keluhanku, sehingga bisa meringankan beban pikiranku

5. Aku menginginkan suamiku mengajari kebenaran firman Tuhan agar membantuku untuk bisa lebih dekat kepadaNya.

6. Aku menginginkan suamiku menasihati dengan baik tanpa mengungkit-ungkit kesalahanku di masa lalu. Karena ini bisa membuat jiwaku tenang dan bisa lebih menerima nasihat.

7. Aku menginginkan suamiku tidak mudah emosi dan pemarah, karena hal itu akan membuat hubungan tetap jernih dan nyaman di rumah.

8. Aku menginginkan suamiku memberikan motivasi kepadaku, karena hal itu membuatku semangat. 

9. Aku menginginkan suamiku membantuku dalam pekerjaan rumah, karena hal ini dapat meringankanku dan membuatku merasa suamiku SELALU HADIR di saat-saat aku membutuhkannya

10. Aku menginginkan suamiku jika hendak pergi atau keluar rumah selalu pamit dan menciumku serta dalam keadaan tersenyum, karena hal itu membuatku bahagia

11. Aku menginginkan suamiku jika tidak ada di rumah/berpergian untuk menghubungiku agar aku tidak merasa cemas

12. Aku menginginkan suamiku menerima kekuranganku, karena hal itu membuatku merasa nyaman dan bahagia

Semua itu bisa terjadi kalau ada kekompakan suami istri untuk sama-sama ingin mewujudkan keluarga harmonis bahagia sejahtera sesuai dengan Firman Tuhan. Sebaliknya jika salah satunya acuh maka tidak akan terjalin kebahagiaan….

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.