Hati Yang Masih Jahat

1 Yohanes 3:15

TB ©
Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya.

1 Yohanes 4:20

TB ©
Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

 

Kalau lihat si itu waktu pelayanan atau waktu di gereja, rasanya hati langsung panas, langsung ga bisa konsen….¬†Melihat orang yang kelihatannya kurang menyenangkan buat kita, kita langsung ga senang….

Seharusnya ketika kita lebih sungguh mengasihi Allah, maka kita akan lebih mudah mengasihi sesama kita. Mengasihi di sini tidak harus selalu “gampang kasihan” sehingga mudah dimanfaatkan orang, tetapi kasih yang tidak berbuat jahat terhadap sesama.

Tidak usah jauh-jauh deh, kadang kita juga masih suka benci dan memendah kemarahan pada tetangga sendiri, orang-orang disekeliling atau bahkan saudara/keluarga kita sendiri. Minta Tuhan agar diberikan hati yang lembut dan mudah mengampuni.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.