Apakah Setan Takut Dengan Orang Kristen ???

Penglihatan suatu lembah penuh tulang kering

Kitab Yehezkiel pasal 37. Dalam penglihatan tersebut nabi melihat dirinya berdiri di lembah penuh tulang-tulang manusia yang kering. Dia diperintahkan untuk menyampaikan suatu nubuat. Kemudian tulang-tulang di hadapannya saling menyambung menjadi sosok-sosok manusia, lalu tulang-tulang tersebut ditutupi dengan jaringan tendon, daging dan kulit. Kemudian Allah menyatakan kepada nabi-nabi bahwa tulang-tulang itu adalah orang-orang Israel di pembuangan dan memerintahkan nabi untuk menyampaikan nubuatan lain dalam rangka menghidupkan manusia-manusia itu, untuk membangkitkan mereka dan membawa mereka ke Tanah Israel.

Yehezkiel 37:1-14
Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang. Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering. Lalu Ia berfirman kepadaku: “Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?” Aku menjawab: “Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!” Lalu firman-Nya kepadaku: “Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN! Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali. Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.”
Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain. Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas. Maka firman-Nya kepadaku: “Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali.”
Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.
Firman-Nya kepadaku: “Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang. Oleh sebab itu, bernubuatlah dan katakan kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya, dan Aku akan membawa kamu ke tanah Israel. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya. Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN.”

Gereja ada banyak, akan tetapi banyak yang tertidur (suam-suam), atau bahkan mati secara rohani. Jadi kristen yang kalah. Penghilatan Yehezkiel di atas menggambarkan bahwa tulang-tulang kering yang melambangkan gereja yang mati harus DIBANGKITKAN… Menjadi gereja yang penuh kuasa, gereja yang BERKEMENANGAN, bukan yang sering jatuh dalam dosa. Bergerak menjangkau dunia yang terhilang.

Setan tidak takut dengan banyaknya orang kristen, tapi setan takut dengan orang-orang kristen yang penuh kuasa Roh Kudus. Keintiman dengan Tuhan menghadirkan kegerakan roh kudus. Gereja harus rajin berdoa, menjadi pahlawan-pahlawan perangNya. Tuaian besar menanti, yaitu pencurahan roh kudus. Bergerak dengan KASIH dan KUASA. Jika tidak bangkit menjadi pahlawan perangnya Tuhan, maka hidupmu akan jadi KORBAN.

Tuhan saat ini sedang membangkitkan yehezkiel-yehezkiel akhir jaman untuk membangkitkan tulang-tulang yang kering. Setan tidak takut dengan banyaknya gereja, tapi setan takut dengan kebangkitan gereja (bangkit/hidup kembali). REVIVAL!

Gereja harus bangkit dengan kuasa Tuhan, bukan berputar-putar agamawi (tertawan = stagnansi, tidak punya kuasa untuk menerobos). Jika rohmu PERKASA, maka hidupmu akan bergairah. Dan lawanlah si iblis (roh anti-kris, roh yang tidak mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan).

Dosa memadamkan API ROHANI. Dosa membuat orang kristen tidak punya kuasa.

Jadilah orang kristen yang terus haus dan lapar.

2 Tawarikh 7:14

dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.